Bersedia Naik Angkutan Umum di Dubai Dihadiahi Emas

Senin, 27 Oktober 2014 - 10:55 WIB
Bersedia Naik Angkutan Umum di Dubai Dihadiahi Emas
Bersedia Naik Angkutan Umum di Dubai Dihadiahi Emas
A A A
DUBAI - Otoritas Transportasi Uni Emirat Arab memberikan hadiah emas dengan total 4 kg bagi warganya yang bersedia naik angkutan umum ketimbang kendaraan pribadi.

Tawaran hadiah itu akan diberikan tepat di Hari Angkutan Umum pada 1 November 2014 mendatang. Tawaran hadiah emas itu sengaja untuk memikat warga di Dubai agar beralih dari mobil pribadi ke angkutan massal.

Laman Gulf News melaporkan hadiah menarik itu diberikan kepada warga Dubai secara diundi. ”Ada undian menarik dan kejutan lainnya selama seminggu,” kata Kepala Otoritas Jalan dan Transportasi setempat, Yousuf Al Ali.

“Acara ini bertujuan untuk mendorong masyarakat agar menghindari ketergantungan terhadap kendaraan pribadi dan beralih menggunakan angkutan umum,” lanjut Ali.

Penggunaan mobil di Dubai selama ini tergolong yang tertinggi di dunia. Rata-rata setiap keluarga di sana memiliki 2-3 mobil. Menurut Gulf News yang dilansir pekan lalu, pada bulan September 2014, hanya 13 persen dari total penduduk di Dubai yang bersedia menggunakan transportasi umum.

Tidak hanya logam emas yang ditawarkan otoritas di Dubai tersebut. Total hadiah yang diberikan bagi warga yang bersedia naik transportasi umum mencapai US$ 272 ribu.

Tawaran hadiah istimewa itu menggiurkan warga setempat. Bahkan kalangan selebriti, termasuk mantan bintang basket, Kareem Abdul Jabbar, pun rela naik bus di sebuah terminal di Dubai.

Namun, untuk mengikuti kompetisi itu tidak bisa sembarangan. Mereka harus memiliki kartus khusus perjalanan yang diterbitkan otoritas jalan dan tranportasi setempat.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4567 seconds (0.1#10.140)